hidup itu indah

seorang anak perempuan yang sedang mencoba hal-hal baru dalam hidupnya,dan memerlukan sebuah dukungan dari keluarga,sahabat,dan teman-temanya.

Saturday, August 12, 2006

kata "SYUKUR"

kemarin :

tired! itu kata yang bisa gw deskripsikan buat diri gw skrg cape 1 hari yang lalu tepatnya hari kamis pas pelajaran olahraga gw kan lagi mo nain bola eh,tiba2 perut gw nyut2tan gila sakit banget kya lagi di tusuk2 arrggghhh .. saking ga kuatnya sampe kya mo jatoh. akhirnya gw ngomong sama maria trus ktanya dia "san,lo pulang aja klo sakit banget!" gimana?? yaudah akhirnya gw mutusin untuk pulang nah,gw telvon nyokap gw trus dia bilang dia mo jemput.pas dia jemput tiba2 pas gw udah di mobil tiba2 mam lana sm bu desi mau ikut yaudah jadi gw pulang sama guru deg2an juga looh! di mobil nyokap sama guru ngomongin universitas2an gtulahtapi gw ga tralu merhatiin saking sakitnya huhuhuuuuu .. pokonya sedih banget deh kondisinya.sampe di rumah gw cek n ricek dan ternyata itu hari pertama gw datang bulan yaa pantesan!naujubilaaa sakitnya yaudah saking sakitnya gw tidur aja itu jam 11 siang nah trus gw ga sadar apa2 lagi sampe tiba2 ade gw bangunin gw dan bilang"mbaa .. mo salemba ga? ini udah jam 4 lebih" gw dengan tampang bego "haahh .. jam sgitu ko ngga ada yang bangunin?"

hari ini:
pulang sekolah hari ini gw ngga teralu cape tapi badan gw sakit2an gara2 hari ke 2 nah, jadi gw pas nyampe rumah tadi makan dulu gara2 sharian ga makan nasi jadi gw harus makan juga klo ngga nanti sakit *itu si kata nyokap gw. pas slesai makan gw jadi sakit perut lagi *dasar sakit perut ga tau diri muncul tiba2.abis itu gw langsung mandi selesai mandi gw ga tahan sakit perut lagi semakin melanda akhirnya gw tidur lagi eh,akhirnya ketiduran lagi dan sama kjadiannya malah lebih parah masa gw tidur dari jam 5 sore ampe jam stengah 10 malem.tau ngga dosa gw yang gw lakukan hari ini :*ngga dateng ke ultah tika*ngga ngaji *ngga SN aduh, maaf ya esp. buat tika thanks banget ya udah ngundang gw yaammpuunn gw pengen dateng dan gw udah preparetapi gini lah keadaanya! maaaaaavv banget yaaa tik!

PEREMPUAN itu emang gitu ya, yang namanya datang bulan itu nyebelin emang kadang2 tapi gmanapun juga harus BERSYUKUR! ngomong2 soal bersyukur itu emang aga susah ya dijalanin sadar atau ngga kita emang susah bersyukur, ya gini aja deh manusia itu kan punya sifat dasar ngga pernah puas jadi emang kadang emang susah buktinya setiap kita liat or lain punya sesuatu yang "lebih" dari kita kita pengen.kemarin pas di salemba guru kimia gw cerita katanya gini"suatu hari ada seorang anak berkata :
"pa, saya ngga punya sepatu. namun suatu hari anak ini tidak menyesali hal itu lagi pada saat dia melihat anak lagi tidak punya kaki"
emang si itu cerita sederhana tapi klo diliat maknanya ya kita emang harus bersyukur.gw mo bagi2 pengalaman :
waktu lulus SD ,gw berniat untuk masuk smp PJ tapi ada suatu hal yang ngga ngebolehin gw untuk kesana padahal kondisi gw pada saat iyu adalah DITERIMA krn nilai gw bagusdan gw lulus tes masuk.tapi akhirnya gw didaftarin masuk ke sebuah sekolah swasta namanya DAHLIA (pasti klo pada baca ini langsung nanya dimana tuh?) dahlia itu di pondok pucungdan di jombang tepatnya. tadinya gw aga shock juga loh ko jadi masuk ke situ apalagi waktu dilihat sekolahnya klo boleh dibilang fasilitasnya serba kurang boro2 AC tempat duduknya aja kayu yang nyambung dan sudah banyak yang rusak ngga usah itu besar sekolahnya aja cuma sebesar MPH + lap basket + kantin sekolah gw skrg . terus kantinya kecil banget dankondisi yang paling menyedihkan waktu itu adalah kelas nya tuh kurang dan satu angkatan itu cuma 13-20 orang paling banyak! percaya ato ngga emang itu kenyataanya mana satu angkatan itu ta satu kelas itu juga! padahal klo kita liatsekolah yang lain aja ada yang sampe satu angkatan 5-9 kelas iya kan? bukan itu aja selain muridnya yang super,duper,hyper dikit kita juga kekurangan guru bayangin aja satu guru merangkap buat 3 mata pelajaran dan lo harus tau klo itu bukan guru lagi tapi kepala sekolah dan klo diliat ke sekolah manapun lagi mana ada kepala sekolah yang merangkap jadi guru 3 mata pelajaran sekaligus iya ngga?hari pertama gw masuk sekolah itu gw ngerasa orang yang paling ngga beruntung sedunia. gw ngerasa ngga adil dan ngerasa ngga diperlakukan adil knapa ko bisa gini si ko skolah disini?sedangkan anak2 yang lain bisa skolah ditempat bagus! knp gw ngga ? padahal klo boleh jujur mau materil ato pun akademiknya gw sanggup ko! nah, 1 minggu gw disana gw masih ngerasa ngga cocok sama sekolah itu sampe suatu hari gw bilang sama diri gw sendiri klo gw ngga bisa kya gini terus, gimana gw mau BERTAHAN??adaptasi selama 1 minggu emang ngga cukup namun seiring berjalannya waktu akhirnya 1 bulan udah gw lewatin dan akhirnya gw berteman juga. teman gw yang pertama kali gw ajak ngomong itu namanya lilis, orangnya baik banget cuma ngomongnya aga cablak namanya juga orng betawi dan lama2 gw berteman sama smuanya ada juriah,maryanah,punam,sheila,rangga,grossy,dian,rendy dan lain2 lah pokonya(maav yang ga bs disebut!) klo diliat deri namanya pasti pikiran lo smua ihh ko "alay" ya? emang si emang alay tapi ternyata alay itulah yang bisa dibilang "temen beneran". mereka mau diajak seneng maupun susah itu yang bikin gw kagum sama mereka sampai saat ini!dan rasa kagum gw sama mereka itu beda2 asal kalian tau yang namanya juriah itu serba kekurangan banget. waktu itu gw pernah kerumahnya dan rumahnya itu RSSSSSSSSSSS banget cuma sebesar garasi rumah gw loh! kasian ya?dia itu anak pertama dari keluarganya dan dia punya 4 adik yang masih kecil yang harus dia urusin emaknya juga udah janda dan aga sakit2an. dia cerita sm gw katanya dia ngga bisa nerusin sekolahnya krn harus ngebantuin emaknya kerjabantu2 di rumah orang jadi tukang cuci. dan dia juga bialng gini :" cukup aku aja san yang ngga nerusin sekolah kasian emak klo aku skolah beban kita makin banyak tapi gmn pun juga aku ngga mau ade2 ku ikutan bego kaya aku,jadi klo mak ngga bisa cari duit aku mau bantuin biar ade2ku bisa sekolah"masyaALLAH saat itu juga gw sadar klo betapa BERUNTUNGnya gw? lo smua harus tau hasil kerja emaknya juriah jadi tukang cuci itu cuma 15000/hari. 15000 itu bsa buat bli apa? gini deh uang jajan aja kadang kita per hari 10000 malah ada yang lebih,nah dia 15000 udah buat bli makan,keperluan sehari2nya.dan yang lebih kasian pekerjaan itu tuh ngga tetap jadi klo ada orderan ajapokonya klo dibayangin kondisiny emang sangat memprihatinkan.dan itu baru masalah satu orang dalam satu sekolah itu blom yang lain,merka punya segudang masalah yang bikin kalian bisa nangis klo didenger dan yang bikin gw seneng mereka percaya untuk menceritkan hal itu ke gw mungkin krn hampir satusetengah taun itu gw skolah di situ dan kita kita bareng2 terus dan udah ngangep kya sodara sendiri.dan bener lambat laun gw pun makin bersahabat sm mrk dan kenal mereka satu persatu.setelah,di telaah sebenernya tuh klo diliat GW ADALAH ORANG YANG PALING BERUNTUNG di satu sekolah itu krn gw ngga perlu kerja banting tulang bantu ortu hanya untuk cari makan dan bayar spp biar ngga dikeluarin dari sekolah.yang orang tua mau dari kita itu cuma belajar ko jadi sebenernya knp juga ya kita ngga ngelakuin apa yang mereka minta apalagi klo yang diminta itu hal yang baik dan menguntungkan?iya kan?(tapi jujur gw juga sering males tapi berusaha itu ngga ada salahnya)selain itu soal cari temen kyanya emang kita ngga boleh pilih2 krn smua orang itu pasti ad kelebihan dan kekuranganya kan? dan siapa sangka klo orang2 kya 'juriah' itu malah menjadi teman yang selalu ada buat kita baik senang maupun SUSAH.jadi sebenernya gw cuma mau bilang klo bersyukur itu baik dan emang kadang2 susah untuk ngelakuinya tapi klo boleh gw ksi saran salah satu cara buat bersyukur itu kita harus berusaha meinimalkan rasa sirik kita sama or lain n jangan selalu NGELIAT KE ATAS justru LIAT YANG DIBAWAH.dengan begitu timbul rasa syukur bahkan yang lebih baik lagi klo nantinya bisa BERBAGI apa lagi sama yang lebih membutuhkan? iya kan?ya sgitu aja lah gw berbagi pengalamannya.Allhamdulilah sampe skrg hubungan gw sama temen2 gw disekolah itu baik2 aja! krn walau baggaimanapun;gw BERSYUKUR dan ngerasa sangat BERUNTUNG sm bonyok gw yang masukin gw ke sekolah itu. satu hal gw ngerasa BELAJAR BANYAK BANGET!!!!!!! bukan cuma belajar pelajaran sekolah tapi belajar untuk HIDUP.
(makasih buat smua guru dan temen2 di Dahlia yang udah ngajain gw banyak hal. itu berguna banget klo bukan krn kalian gw mungkin belom bisa kya skrg! gw ngga bakal lupain lo smua sampai kapanpun! )
up to date:
- TIKA happy birthday ya, wish u all the best! panjang umur,tambah dewasa, dan beruntung! :) maav ga dtg ke pestanya.

*makasih

0 Comments:

Post a Comment

<< Home